IKUT IBADAH, SATGAS 711/RAKSATAMA SUKSESKAN HUT PEKABARAN INJIL KE-167 TAHUN

Jayapura – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan ibadah bersama HUT Pekabaran Injil ke-167 Tahun di Gereja-Gereja Kristen Injil di Muara Tami Jayapura bersama warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya, Senin (14/02/2022).

Dijelaskan Dansatgas, Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keragaman antara lain suku, ras, bahasa dan agama, setiap agama semua mengajarkan kebaikan.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Jajaran Distrik Muara Tami yaitu Pos Kotis, Pos Muara Tami dan Pos Mosso melaksanakan ibadah bersama dalam rangka memperingati HUT Pekabaran Injil ke-167 di GKI Kampung Holtekam bersama warga, kegiatan ini dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Bapak Nikson, selaku pengurus gereja menyampaikan, bahwa para jemaat Gereja sangat senang para personel Satgas ikut beribadah dan membantu pemasangan tenda bersama warga.

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI ikut beribadah bersama kami dan telah meminjamkan tenda agar warga kami bisa dengan nyaman untuk beribadah, selain itu, prajurit lainnya mengamankan jalannya ibadah, hal ini membuat kami merasa tenang dan aman,” pungkas Bapak Nikson.

Pada kesempatan tersebut, Serda Gede yang memimpin rekan-rekannya mengatakan, personel Satgas yang beragama Nasrani ikut beribadah bersama warga, dan personel yang bukan Nasrani ikut mengamankan jalannya ibadah.

“Kami ingin menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dalam melaksanakan ibadah di Gereja, inilah tugas kami memberikan rasa aman warga,” ucap Serda Gede.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …