IKUT MENCERDASKAN GENERASI MUDA PAPUA, DANPOSRAMIL BERIKAN PELAJARAN TAMBAHAN PADA SISWA-SISWI SD NEGERI JITA

Timika ~ Pendidikan merupakan modal penting bagi pembangunan negeri di masa yang akan datang, dan semua itu harus dipersiapkan dengan matang khususnya pada generasi muda.Kepedulian tersebut melekat kuat pada sosok Danposramil Jita Koramil 1710-06/Agimuga, Serma Fredek.

Hal tersebut terlihat dengan adanya inisiatif untuk memberikan pengajaran kepada siswa-siswi di SD Negeri Jita. Kegiatan ini sering dia lakukan di saat ada pelajaran yang kosong dengan berkoordinasi pada pihak sekolah sebelumnya. Rabu (17/11/2021)

Serma Fredek menyadari bahwa dirinya memiliki keterbatasan dalam memberikan pelajaran, oleh sebab itu dia selalu memilah materi yang dikuasainya untuk kemudian disampaikan kepada para siswa disana.

Materi yang sering diajarkan oleh Serma Fredek adalah materi tentang sejarah bangsa dan wawasan kebangsaan serta mengajarkan lagu-lagu nasional. Hal tersebut dipilih agar para siswa lebih mengenal perjalanan bangsa dan peran para Pahlawan di masa perjuangan dulu sehingga nantinya rasa cinta tanah air akan tumbuh dalam sanubari generasi muda.

Pengisian materi pelajaran ini juga dilaksanakan agar para siswa tidak melakukan tindakan-tindakan di luar peraturan sekolah selama jam pelajaran.

Pihak SD Negeri Jita mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya kegiatan dari Babinsa karena bisa memberikan nuansa baru pada kegiatan anak-anak di sekolah.

Koramil 1710-06/Agimuga berkomitmen untuk memberikan bantuan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya karena mencerdaskan generasi bangsa adalah tanggung jawab bersama. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …