Indahnya Berbagi, Satgas TNI 711/Rks Silaturahmi Ke Panti Asuhan

Keerom – Kepedulian terhadap sesama terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM, seperti yang dilakukan Pos Skamto dengan kegiatan berbagi kasih pemberian bantuan sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10 di Kampung Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (9/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama dalam pelaksanaan tugas diberikan kesehatan dan keselamatan.

”Kegiatan ini kita lakukan merupakan bertepatan dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan warga panti asuhan juga bisa merasakan makna dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bersama-sama anggota Pos Skamto yang ada di perbatasan RI-PNG,” ungkap Danpos.

”Maka dari itu melalui kegiatan ini kami bisa berbagi rejeki kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10 agar mereka juga ikut merasakan kebahagiaan, sehingga kehadiran kami disini bisa dirasakan oleh khususnya warga Papua.”

”Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa Beras, Indomie, Minyak Goreng, Pakaian Layak Pakai, Kopi, Teh, Gula dan tidak lupa juga kami memberikan hasil kebun berupa Ubi Jalar dan Jagung.”

”Bantuan berupa sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian yakni anak yatim piatu di Panti Asuhan, pemberian sembako ini kita salurkan memang untuk mereka yang sangat membutuhkan.”

”Semoga dengan pembagian slembako dan silaturahmi kami ini bisa bermanfaat meringankan kebutuhan ekonomi. Jangan dilihat seberapa banyak yang kami berikan, namun lihatlah dari keiklasan kami dalam memberi dan itu kami berikan dari rejeki yang personel kami sisihkan dari apa yang mereka terima,” jelas Letda Inf Samsons.

Sementara itu, Bapak Imanuddin (48) selaku Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10 menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Skamto yang telah mau berbagi dengan anak-anak panti.

“Pemberian bantuan dari Bapak-bapak akan kami manfaat semaksimal mungkin. Doa kami menyertai Bapak-bapak sekalian sampai nanti pulang ke kesatuan asal selamat dan tidak ada hambatan,” ungkap warga dan anak-anak dengan kebahagiaan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …