Ini Alasan Anak-anak Papua Menyukai Satgas Yonif Raider 142/KJ

Elelim ~ Semakin hari, seiring dengan waktu anak-anak di wilayah Papua, semakin dekat dengan personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ.

Hal tersebut, selain sesuai dengan pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ berbagi keceriaan dengan edukasi memberikan pembelajaran kepada anak-anak di Papua yaitu bagaimana cara memotong kuku, mencuci tangan, dan membuang cairan dari hidung yang baik dan benar, serta cara hormat pun diajarkan, pembelajaran diberikan kepada anak-anak yang sering bermain dan berkumpul di Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Senin (01/08/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Komandan Peleton Komunikasi Letda Chb Novianto disela kegiatan menyempatkan diri memberikan pembelajaran bagaimana cara memotong kuku, mencuci tangan, dan membuang cairan dari hidung yang baik dan benar kepada anak-anak yang sering bermain dan berkumpul di Pos Kotis Elelim.

“Hal ini kita lakukan agar anak-anak bisa tampil lebih baik, bersih dan lebih sehat serta enak dipandang. Kegiatan ini kita lakukan kepada anak-anak ini supaya mereka memiliki kedekatan dengan kita selaku personel Satgas yang ada di Kampung Elelim ini,” ungkap Letda Chb Novianto.

Di tempat sama, salah satu anak Jon (4) bersama Wani, Yanlince dengan senyum khasnya menyampaikan terima kasih dan senang dengan TNI.

“Om Tentara sudah perhatian dengan kita, kami bisa bermain dan belajar bersama,” pungkas Jon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …