INI BENTUK PERHATIAN BABINSA TERHADAP SARANA IBADAH

Tigi – Bentuk perhatian terhadap sarana tempat ibadah, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Imbifo dan Serda La rusman, bersama warga melaksanakan kerja bakti membangun Gereja GPDI, bertempat di Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Selasa (05/04/2022).

Hadirnya Aparat TNI yaitu Babinsa dalam setiap kegiatan disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, dengan membangun Gereja sebagai rumah ibadah.

Disela kegiatan kerja bakti, Serka Imbifo menuturkan bahwa dengan menjadi bagian dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban sebagai Babinsa untuk selalu ada di tengah warga dalam setiap kegiatan.

“Inilah bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Babinsa.

“Selain membangun sarana ibadah, melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama warga ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga,” tambah Serka Imbifo.

Disisi lain, warga yang ikut dalam kerja bakti sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa.

“Kami sangat salut kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah warga dalam hal apapun, disamping itu Bapak Babinsa juga tanpa pamrih untuk terjun langsung membantu warga dalam membangun gereja ini,” ujar salah Bapak Jhon Ratu.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …