Ini Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Ciptakan Daerah Yang Kondusif

Tolikara – Dalam rangka mewujudkan daerah yang kondusif serta menimbulkan rasa aman bagi masyarakat di daerah Papua khususnya wilayah Distrik Karubaga, Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Karubaga, melaksanakan patroli simpatik di Desa Ipar Gunung, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (1/2/2023).

Dalam keterangannya Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur mengeluarkan 1 tim untuk melaksanakan Patroli Simpatik di seputaran pos tepatnya Desa Ipar Gunung.

“Hal ini dilakukan bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara aparat TNI dengan masyarakat, bisa tercipta komunikasi dua arah dimana kita bisa mengetahui apa kesulitan dan keinginannya dari masyarakat,” tegas Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur.

“Kegiatan yang kita lakukan inipun dapat menimbulkan rasa aman, dimana masyarakat tidak merasa takut dalam melaksanakan kegiatan karena aparat TNI selalu berada di sekitar dan berbaur bersama dengan masyarakat,” imbuhnya.

Selain melakukan patroli simpatik, personel Pos Karubaga juga membagikan makanan berupa roti kepada masyarakat baik yang lewat maupun mama-mama yang sedang berjualan.

“Terima kasih anak sudah banyak membantu mama dan masyarakat di sini sudah buat aman juga, anak wa wa wa,” ujar salah satu masyarakat yang dijumpai bernama Mama Eni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …