INI YANG DILAKUKAN BABINSA UNTUK MASYARAKAT MAPPI

Merauke – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Sumardin melaksanakan pengabdian di wilayah Kab. Mappi dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (03/02).

Diterangkan Babinsa bahwa kegiatan vaksinasi tahap I dan tahap II ini diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo yang dipimpin langsung dr. Theresia Puspita Sari selaku Kepala Puskesmas Senggo dan dilaksanakan di Polsek Citak Mitak, Kabupaten Mappi.

“Sedangkan pendampingan kami lakukan untuk membantu memperlancar dan mempercepat serta meringankan petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kampung Senggo,” kata Babinsa.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan 6 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo dan turut didampingi Kepala Polsek Citak Mitak Iptu Tritura PK. berserta para Bhabinkamtibmas Polsek Citak Mitak,” tambah Babinsa.

Sementara itu, dr. Theresia Puspita Sari selaku Kepala Puskesmas Senggo dan Ketua Tim Vaksinator mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan tahap II bagi masyarakat umum mulai umur 6 tahun keatas.

“Vaksinasi yang kita lakukan merupakan vaksinasi tahap I dan tahap II untuk masyarakat Kampung Senggo mulai umur 6 tahun ke atas dan dalam pelaksanaannya diikuti sebanyak 72 orang yang terdiri dari vaksin tahap I sebanyak 26 orang dan vaksin tahap II sebanyak 46 orang,” ungkap dr. Theresia.

*Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih*

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …