INILAH ALASAN MENGAPA TNI DICINTAI DAN DIKAGUMI MASYARAKAT

Yapen – Berlokasi di Kampung Warabori Distrik Yapen Barat Kab. Kepulauan Yapen, Sersan Satu Klemens Kandam Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa membantu warga binaannya yang berprofesi sebagai nelayan tradisional dalam melakukan pembuatan perahu, Rabu (06/01/2020).

Kepedulian sosial yang dilakukannya ini, merupakan wujud tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan yang sudah seharusnya memiliki rasa kepedulian dan cepat tanggap dalam menanggapi kesusahan dan kebutuhan yang dialami oleh warga binaannya, tutur Sertu Klemens.

“Selaku Babinsa, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu mengawasi/memonitor wilayah binaan, dan aktif untuk melayani masyarakat binaan, dikampung ini, kami melakukan segala sesuatu, apapun itu, yang menjadi kebutuhan masyarakat, intinya berbuat kebaikan dalam melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian warga”, sambungnya.

Sembari memberikan bantuan, babinsa pun turut menghimbau nelayan yang dibantunya untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas dilaut, karena akhir-akhir ini cuaca tak menentu, harus pandai dalam melihat situasi sekitar bila terjadi gelombang tinggi dilautan dan tentunya tak memaksakan diri untuk melaut bila cuaca sedang buruk, pungkas Klemens.

Musa Robaha, pemilik perahu yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan pun menuturkan, “Bantuan yang selama ini diberikan oleh babinsa kepada kami para warga adalah, mengatasi kesulitan dan kesusahan kami, walau bukan dengan uang, namun bantuan ini sangat berarti bagi kami, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup, inilah alasan kenapa TNI di cintai rakyat, dikagumi dan selalu berada dihati masyarakat, terima kasih banyak babinsa, Tuhan memberkatimu”, tutupnya.

Check Also

BABINSA LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA TOKOH MASYARAKAT UNTUK MENGETAHUI SITUASI DI WILAYAH BINAAN

Warsa – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan upaya untuk saling mendekatkan diri antara Babinsa dengan komponen …