INILAH BENTUK KEPEDULIAN APARAT TNI KEPADA WARGA

Deiyai – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Habel Badii melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua untuk warga masyarakat, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai, Sabtu ( 18/9/2021).

Demikian yang disampaikan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Habel Badii dalam rilisnya.

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Habel Badii mengatakan bahwa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II untuk warga masyarakat yang dilakukan untuk membantu petugas kesehatan Puskesmas dan petugas kesehatan RSUD Kabupaten Deiyai.

“Kegiatan vaksinasi tahap I dan II bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan kepada 32 orang warga masyarakat yang ikut mendaftar vaksinasi. Adapun yang divaksin tahap pertama 12 orang dan tahap kedua 18 orang, serta yang tidak dapat divaksin 2 orang dikarenakan tensi tinggi. Sebelum melaksanakan vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim medis, pertama pendaftaran dan verifikasi, screening seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tensi, termasuk riwayat penyakit bawaan seperti jantung, diabetes, dan sebagainya,” kata Sertu Habel.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu Habel Badii mengatakan bahwa para Babinsa selalu terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung Pon XX di Papua agar mengurangi meminimalisir rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi,” tambahnya.

Selanjutan Babinsa menegaskan bahwa Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Vaksinasi ini tentunya aman untuk digunakan,” jelas Sertu Habel Badii

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …