INILAH KEAKRABAN TNI DAN WARGA DEIYAI PAPUA

Tigi – Membangun keakraban dengan warga merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga.

Hal inilah yang dilakukan secara terus menerus oleh Serka Suherman, Sertu Nursalim dan Kopda Melkin Gobay Babinsa Koramil 02/Tigi dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan mengunjungi Rumah Bapak Sebastian Takimai di Kampung Egepakigida, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Sabtu (26/03/2022).

Saat dikonfirmasi Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga di wilayah ini.

‚ÄúDengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

“Selain itu Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan kondisi, situasi dan apabila terjadi permasalahan antar warga dapat segera diatasi,” tambah Danramil.

Sementara itu dalam Komsosnya Serka Suherman menyampaikan agar warga selalu peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan Kampung, jangan mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan ketertiban kampung kita,” himbaunya.

Usai mendapat kunjungan tersebut, Bapak Sebastian Takimai berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah berkunjung ke rumah dan di kampung kami khususnya kampung Egepakigida.

“Kami selaku warga di kampung ini berharapan semoga kedepannya hubungan silaturahmi ini selalu harmonis dan kami selalu siap mendukung kegiatan bapak Babinsa karena setiap kegiatan yang dilakukan Bapak Babinsa sangat membantu warga,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …