INILAH KEKOMPAKAN PETANI DAN TNI DI SARMI

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-01/ Sarmi dalam kegiatan pembinaan teritorialnya kali ini, sedang melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada ibu Yuliati (45) yang merupakan salah satu petani sayur di Kampung Bagaissewar Distrik Sobey Kabupaten Sarmi, Selasa (15/02/2022).

Dalam pendampingannya kali ini, para Babinsa tersebut membantu ibu Yuliati dalam pengecekan di mana sayur yang siap dipanen dan yang belum siap dipanen, tanaman yang berlangsung di lahan 50 M persegi

Serda Selsius Joke yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan pendampingan terhadap petani sayur ini dengan sasaran pengecekan hasil akhir tanaman yang siap dipanen, dan setelah pengecekan diketahui bahwa tanaman sayur milik ibu Yuliatu yang dalam waktu dekat ini ingin mengadakan panen.

“Di wilayah Kampung Bagaisewar ini, untuk lahan petani yang ditanami sayur cukup banyak, karena untuk membantu perekonomian sehari-hari masyarakat setempat. Sayur merupakan kebutuhan konsumsi sehari-hari masyarakat sekitar mau pun masyarakat lainnya,” ungkap Babinsa Serda Selsius Joke.

Pada kesempatan tersebut, sebagai seorang Babinsa Sertu Selsius Joke juga memberi dukungan serta motivasi kepada para petani dalam mengelola lahan sebagai upaya dalam peningkatan hasil produksi tanam serta wujud dukungan program ketahanan pangan di wilayah.

Ibu Yuliati mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dari para Babinsa yang telah mendampingi dimana kami akan panen sayur di lahan yang luas ini.

“Sekali lagi kami secara pribadi terimakasih ya bapak-bapak Babinsa yang meluangkan waktunya untuk membantu kami, semoga bapak Babinsa selalu diberkati Tuhan amin,” ucap Ibu Yuliati.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …