Inilah Kepedulian, Satgas TNI 405/SK Bantu Mengajar Siswa SMPN Jila

Mimika – Kepedulian Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW di bidang pendidikan diwujudkan dengan membantu tenaga pendidik dalam memberikan pelajaran kepada siswa-siswi SMP Negeri Jila, Kabupaten Mimika, Jumat (7/10/2022).

Demikian disampaikan oleh Letda Inf Ricko Dwi Paksi, S.Tr. Han selaku Danpos Jila Satgas Yonif 405/SK, Letda Inf Ricko mengatakan, proses belajar mengajar telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu agar tidak menyimpang dari materi pelajaran.

“Anggota Pos Jila yang memberikan materi pelajaran adalah Serda Anggiar Pratu M Ridwan. Mereka mengajar mata pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia bagi siswa-siswi kelas VII dan VIII,” jelasnya.

“Serda Anggiar Pratu M Ridwan termasuk anggota Satgas Yonif 405/SK yang sebelum berangkat tugas telah menerima pelatihan tentang pengetahuan dibidang pendidikan, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk menerapkan ilmu yang mereka miliki”.

“Kegiatan mengajar ini, dilakukan sebagai salah satu terobosan Satgas Yonif 405/SK dalam upaya meningkatkan kualitas belajar siswa, khususnya siswa-siswi yang bersekolah di sekitar Pos.”

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga merupakan tanggungjawab kita bersama dalam memajukan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing ditengah kehidupan global,” tegas Letda Inf Ricko.

Di tempat yang sama, guru SMP Negeri Jila Bapak Oscar memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota Pos Jila Satgas Yonif 405/SK yang telah menyempatkan waktu untuk membantu guru dalam memberikan pelajaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membantu mengajar sekolah kami. Semoga pelajaran yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di sekolah kami,” tutup Bapak Oscar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …