Inilah Satgas Yonif 115/ML, Sangat Disayangi Oleh Masyarakat Kampung Wuyuneri

Puncak Jaya ~ Sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan warga, personel kesehatan Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri selalu sigap melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (9/11/2023).

Dansatgas Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa tim kesehatan Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri setiap harinya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang datang.

“Seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 115/ML akan selalu memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang berobat. Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut, Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh Amri Djuddah menyampaikan bahwa tenaga kesehatan Satgas sangat disayangi oleh masyarakat setempat, karena perannya yang sangat dibutuhkan di kampung.

“Hampir setiap hari ada masyarakat yang datang ke pos untuk berobat, sehingga masyarakat sangat akrab dan menyayangi anggota tim kesehatan Satgas,” ujar Danpos.

Sementara itu, salah satu warga Roni Enumbi yang menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Pos Satgas TNI sangat membantu masyarakat di Kampung Wuyuneri.

“Kami sangat senang sekali karena tenaga kesehatan Pos Wuyuneri selalu cepat dalam melayani masyarakat yang datang berobat. Kami juga akrab dan sayang kepada mereka. Semoga Tuhan memberkati TNI karena selalu ada untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aktivitas masyarakat yang sering berkebun tanpa menggunakan alas kaki, serta kondisi cuaca yang cukup ekstrim menyebabkan masyarakat sering mengalami gangguan kesehatan/luka akibat bekerja di kebun.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …