Inilah Wujud Cinta Serta Kasih Satgas Yonif Raider 142/KJ Kepada Mama Papua

Yahukimo – Sebagai wujud cinta serta kasih kepada Mama Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kurima memberikan pangkas rambut secara gratis kepada seorang Mama Papua bernama Mama Martina Wentipo salah satu warga dari Kelurahan Obolma, Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (18/02/2023).

“Pangkas rambut yang kita lakukan demi menjaga penampilan dan kerapian dari seorang Mama Papua yang sering kita lihat menjadi tulang punggung keluarga dengan aktivitas kesehariannya yang sudah kita lihat bersama,” ungkap Wadan Satgas Yonif Raider 142/Kj sekaligus Danpos Kurima Mayor Inf M. Riduan dalam keterangannya.

“Selain menjalin komunikasi yang baik dengan semua kalangan masyarakat, kegiatan kali ini kami lakukan guna memberikan pemahaman kepada Mama Martina, menjaga penampilan dan kerapian itu perlu, terlebih diawali dengan kebersihan diri melalui rambut, kalau kita merasa sudah tidak enak dengan rambut yang panjang dimana rambut panjang pasti memerlukan perawatan lumayan ekstra, silahkan Mama Martina potong, kami ada personel yang bisa melakukan kegiatan potong rambut,” imbuhnya.

“Kalau mama kesulitan mau potong rambut mengingat tempat potong rambut jauh, dimana harga pangkaspun cukup mahal, silahkan ke Pos Satgas bila perlu panggil kami, kami siap datang ke rumah Mama Martina,” tutup Mayor Inf M. Riduan.

Lebih lanjut Mayor Inf M. Riduan mengatakan apa yang dilakukan murni kepedulian terhadap mama Papua dengan segala kelebihan yang TNI miliki.

“Ini tanda cinta serta kasih kami kepada mama,” ungkap Praka Ali Hamzah yang melakukan potong rambut.

“Selain melakukan potong rambut, kami juga melakukan potong kuku yang baik dan benar kepada Mama Martina,” pungkas Praka Ali.

Perlu diketahui bahwa Mama Martina Wentipo hidup seorang diri dimana suami dan anaknya sudah meninggal dunia.

Mama Martina setelah dipotong kuku dan rambutnya sambil tersenyum mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas perhatiannya kepada Mama.

“Terima kasih Anak, ini TNI sudah perhatian kepada mama. Wa…wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …