Inilah Wujud Kasih Sayang Satgas TNI 142/KJ Kepada Anak-anak Di Papua

Tolikara – Kepedulian hendaknya dapat diekspresikan kapanpun dan dimanapun berada, tidak terkecuali pada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Hal inilah yang membuat Satgas Yonif Raider 142/KJ di Pos Kanggime berbaur bersama masyarakat sekitar berbagi pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan tubuh terutama membersihkan badan dengan kebersihan kuku dan memandikan anak-anak, bertempat di Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Kamis (26/5/2022).

Disela kebersamaan dengan anak-anak kampung, Komandan Pos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk cinta kasih terhadap anak-anak di Distrik Kanggime.

“Ini semua untuk kebaikan dan kesehatan anak-anak, sekaligus untuk meningkatkan keakraban TNI dengan warga, khususnya anak-anak,” ungkap Letda Inf Ruri Pebri.

Adapun hal-hal yang diajarkan kepada anak anak yaitu mulai dari memotong kuku, mencuci tangan, sampai dengan mandipun turut disampaikan dan dipraktekkan kepada anak anak yang berada di sekitar Pos.

Orang tua salah satu anak di Distrik Kanggime yaitu Bapak Yomi mengucapkan terimakasih karena TNI di Pos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan perhatian khusus pada anak-anak Distrik Kanggime, sehingga anak-anak tampak lebih baik dari sebelumnya dan mengerti tentang arti pentingnya kebersihan dan kesehatan tubuh.

“Harapan kedepannya anak-anak menjadi terbiasa menjaga kebersihan dan dapat menularkan kepada teman-temannya yang lain,” ucap Bapak Yomi.

Setelah memberikan edukasi bagaimana cara menjaga kebersihan dan kesehatan diri dilanjutkan dengan mengajak anak-anak untuk makan bersama.

“Terima kasih Bapak TNI, Tuhan Memberkati,” pungkas Bapak Yomi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …