Home / Post / Berita / Interaksi Koramil Yaptim Dengan Seluruh Lapisan Masyarakat

Interaksi Koramil Yaptim Dengan Seluruh Lapisan Masyarakat

Yapen – Berinteraksi dengan segala lapisan masyarakat sudah menjadi darah daging dan urat nadi dalam pelaksanaan tugas pokok Prajurit di satuan teritorial. Hal inilah yang dilakukan oleh Praka Adam Sudak sebagai anggota Koramil 1709-02/Yaptim melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai bentuk interaksi dengan warga Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Selasa (14/05).

Melalui kegiatan komsos ini, selain sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat kerjasama yang baik dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Juga sebagai senjata andalan untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan dan permasalahan yang ada di wilayah.

Pada kesempatan ini Praka Adam mengajak kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Warga Kampung Awunawai sendiri ada sebagian warganya yang bekerja sebagai karyawan di PT SWPI, dirinya juga mengajak agar harus rajin dan tekun dalam bekerja serta ikuti aturan yang berlaku di perusahaan.

“Di jaman sekarang mencari pekerjaan dan memperoleh penghasilan untuk kebutuhan rumah tangga tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada saudara-saudara sekalian bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap agar harus rajin dan giat serta tekun menjalaninya,” ujar Sudak.

Egedion Muai, salah satu warga Kampung Awunawai ini juga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh anggota Koramil Yaptim. “Jika kita kehilangan mata pencaharian dikarenakan oleh kemalasan kita sendiri, nanti kita mau kasi makan anak istri kita apa. Jadi apa yang disampaikan oleh Bapak Adam ini memang tepat bahwa kita harus tekun dalam menjalani pekerjaan yang kita geluti sekarang ini,” ungkapnya.

About redaksi