IRDAM CENDERAWASIH PIMPIN TAKLIMAT AWAL PENGAWASAN PEMERIKSAAN DAN POS AUDIT

Jayapura – Inspektorat Kodam (Irdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto memimpin Taklimat Awal Pengawasan Intern dan Post Audit TA 2021 Kodam XVII/Cenderawasih di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. Senin (01/03)

Dalam arahannya, Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa program kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program kerja itu sendiri, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggung-jawaban keuangan”, ungkap Irdam.

“Dihadapkan hal tersebut, dalam rangka reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja organisasi tentunya mutlak diperlukan pengawasan, sehingga kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan secara tertib,” ucap Irdam.

“Selain itu, kegiatan Taklimat Awal ini juga digunakan utuk membantu Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dalam pengawasan kinerja sehingga ketaatan dan ketertiban administrasi terhadap norma ketentuan yang efektif serta efisien dalam penggunaan anggaran. Sehingga tidak ada penyelewengan atau penyalagunaan anggaran di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih,” tambah Irdam.

Sementara itu, diakhir arahannya, Irdam juga menghimbau kepada para Komandan Satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar memberikan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik.

“Kepada para Dansat, pesiapkan semua data yang diperlukan Tim Wasrik dan memanfaatkan momen wasrik ini sebagai media konsultasi, sehingga apablia terdapat kesalahan dapat segera dilakukan perbaikan,” tutup Irdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …