Jadi Solusi, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Sigap Perbaiki Mobil Pelayanan Gereja Di Puncak Jaya

Puncak Jaya – Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan tolong menolong kepada sesama, Posramil Kota Baru, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks bantu mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah pegunungan Papua, dalam hal ini membantu memperbaiki kendaraan roda empat (mobil pelayanan Gereja) yang mogok karena mengalami kerusakan di Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Papua, Kamis (10/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Kamis (10/11)

Dansatgas mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari Ketua Klasis Mulia Bapak Telius Wonda, bahwa mobil yang digunakan untuk pelayanan Gereja di wilayah Mulia mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan. Kemudian tanpa pikir panjang, Posramil Kota Baru Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks dengan sigap memberikan bantuan dengan memperbaiki kendaraan mobil tersebut.

“Ini merupakan komitmen Kami, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks untuk selalu membantu mengatasi kesulitan warga yang berada di wilayah binaan, sebagai wujud bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” jelas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P.

Sersan Dua Maman, salah satu personel Posramil Kota Baru yang mendampingi langsung Wadansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait untuk mengecek mobil, mengatakan selain mengatasi kerusakan, juga merawat performa mobil, juga berupaya menjaga kondisi mobil tetap stabil, meminimkan resiko dijalan, mendukung mobil tetap prima. Memperpanjang usia kendaraan, dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan saat mobil digunakan.

Sementara itu, Bapak Telius Wonda (55) yang merupakan Ketua Klasis Gereja Mulia mengucapkan Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, karena telah membantu memperbaiki dan memberi pelatihan singkat cara mengganti _Spare parts_ yang sering kali aus karena pemakaian.

”Terima kasih Tuhan, telah mendatangkan Bapak-bapak TNI yang baik ini, sehingga kendaraan operasional Gereja ini dapat berjalan dan dapat digunakan kembali untuk pelayanan umat,” tutur Ketua Klasis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …