Jadikan Lingkungan Tertata dan Rapi, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pemukiman

Tigi – Babinsa Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai Serka Imbifo dan 3 rekan Babinsa lainnya, bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan, bertempat di Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan gotong-royong kali ini difokuskan pada pembersihan sampah dan rumput liar agar terlihat bersih dan rapih. Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, tampak Babinsa dan warga bersemangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong tersebut.

“Kegiatan gotong-royong ini merupakan metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ujar Serka Imbifo.

“Kita terus berupaya menjalin hubungan yang harmonis dengan warga, untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong,” tambahnya.

Pembersihan fasilitas umum dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan menjadi bersih dan tertata rapih.

Saat dikonfirmasi, Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong rutin dilakukan oleh Babinsa di jajarannya, sebagai upaya berbaur dan menjalin kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaan.

“Inilah bentuk kebersamaan TNI dengan masyarakat. Lingkunganpun menjadi bersih,” jelas Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …