JAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA RUTIN LAKSANAKAN KOMSOS

Timika ~ Hubungan baik dengan masyarakat tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun harus terus dipupuk melalui komunikasi yang baik. Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Dikson Bonay melaksanakan Komsos dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat di wilayah binaannya, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan di Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika sekaligus memantau kapal yang masuk ke Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan tersebut Babinsa berbincang – bincang dengan para pedagang kecil di pelabuhan terkait situasi dan kondisi di kampung Pomako. Babinsa menemui penjual ikan dari Suku Kamoro dan sebagian besar Suku Kamoro di Kampung Pomako berprofesi sebagai nelayan yang biasanya langsung menjual hasil lautnya.

Babinsa menyampaikan agar para pedagang tetap semangat berjualan dan tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Tidak lupa Babinsa mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sebelum meninggalkan lokasi, Babinsa tak lupa membeli sebagian ikan yang dijual pedagang. Warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli kepada masyarakat dan menyempatkan diri untuk membeli dagangannya. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …