JAGA HUBUNGAN PERSAUDARAAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Timika ~ Menjaga persaudaraan dengan warga binaan perlu dilakukan secara terus menerus dan konsisten. Hal tersebut dilakukan agar menimbulkan rasa kepercayaan masyarakat pada TNI dan juga menimbulkan prasangka positif serta menciptakan stigma bahwa TNI tidak akan meningggalkan masyarakat.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kp. Damai, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Minggu (23/01/2022).

Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa menemui Bapak Alex dan Ibu Maria penjual pinang di Kp. Damai. Babinsa menyempatkan diri untuk membeli pinang dan buah-buahan yang dijual selanjutnya berbincang tentang kondisi keamanan dan perkembangan ekonomi masyarakat.

Bapak Alex menyampaikan bahwa kondisi keamanan di Kp. Damai saat ini terus berkembang menjadi lebih baik, selain itu warga pun senang bahwa Babinsa bisa datang ke wilayah binaan untuk meninjau kondisi masyarakat.

Babinsa selanjutnya menyampaikan, saat berjualan harus memperhatikan faktor keamanan, mengingat berjualan di pinggir jalan rawan oleh para pengemudi yang suka ugal-ugalan.

Tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada warga agar terus mendorong anak-anaknya rajin ke sekolah untuk belajar demi mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Warga pun berterimakasih kasih atas himbauan yang diberikan oleh Babinsa dan selanjutnya akan tetap berhati-hati pada saat  berjualan kedepannya. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …