JAGA JALINAN SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT

Timika ~ Komunikasi dengan masyarakat harus terus dijaga dengan baik, karena melalui hal tersebut aparat dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan jalinan silaturahminya dengan warga masyarakat.

Koramil 1710-05/Jila selaku satuan kewilayahan memahami betul akan hal tersebut, dan oleh sebab itu Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Hengki secara rutin melaksanakan Komsos ke wilayah binaannya seperti yang dilaksanakan di Kp. Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah pasar tradisional Jila, dimana pasar ini merupakan pasar sementara yang buka pada hari-hari tertentu saja.

Pada Komsos kali ini Babinsa berbincang-bincang dengan warga kampung  sekitar Distrik Jila yang sedang berada di pasar. Babinsa dan warga membahas terkait masalah keamanan di kampung-kampung serta terkait perkembangan situasi yang ada.

Warga menjelaskan bahwa kondisi keamanan di kampung terjaga dengan baik, begitu juga kesehatan masyarakat. Babinsa meminta jika terjadi permasalahan sosial seperti kesehatan dan lainnya diharapkan warga segera melapor ke Koramil kemudian Babinsa pun mendorong para orang tua untuk memotivasi anak-anak untuk tetap sekolah. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …