JAGA KAMTIBMAS, BABINSA RANGKUL TOKOH AGAMA

Timika ~ Guna meningkatkan pembinaan teritorial dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama salah satu Tokoh Agama, Bapak Pdt. Lukas Hagabal di Kp. Mekurima, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Pelda Agus Salim, Komunikasi Sosial yang dilakukannya merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan Tokoh Agama di wilayahnya sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di wilayah binaan.

“Silahturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Agus Salim juga mengajak para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya isu Sara yang muncul dan mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.

Babinsa juga tak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan Covid 19, agar benar-benar diterapkan dalam aktivitas ibadah di Gereja.

Bapak Pdt. Lukas sepakat membantu Babinsa dalam melaksanakan program guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di Desa Fajar Harapan. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …