JAGA KAMTIBMAS, TOKOH MASYARAKAT BERSINERGI DENGAN BABINSA KORAMIL TIGI

Tigi – Untuk menjaga Kamtibmas agar senantiasa berjalan dengan aman dan kondusif, Babinsa Koramil 02/Tigi, Kodim 1703/Deiyai Serka Suherman bersama rekan Babinsa lainnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Lembaga Masyarakat Adat Distrik Kapiraya bapak Marthen Anouw di kampung Yomene, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Selasa (22/03/2022).

Dikatakan Serka Suherman bahwa Komsos digunakan untuk melihat dan mengetahui keadaan serta permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik dalam pemecahan permasalahan.

Selanjutnya melalui kegiatan Komsos tersebut Serka Suherman berharap kepada Ketua Lembaga Masyarakat Adat Distrik Kapiraya untuk selalu hidup rukun dalam keseharian.

“Dengan hidup rukun dan baik maka akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif, tetap terjaga dan jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bisa bertanggung jawab,” ucap Babinsa

“Komsos ini juga untuk membangun silaturahmi yang baik dengan semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan saran maupun masukkan dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga,” tambahnnya.

Usai mendapat kunjungan dari Babinsa, Bapak Marthen Anouw mengatakan, dengan hadirnya Babinsa tersebut kami merasa senang lantaran bisa langsung berkomunikasi dan menyampaikan beberapa saran serta masukan.

“Saat ini akses transportasi ke daerah Distrik Kapiraya sangat susah dan hanya bisa di jangkau dengan pesawat. Maka dari itu dengan adanya komunikasi bersama Babinsa Kami ingin memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat yang dapat meningkatkan sinergi warga dan aparat keamanan di Distrik Kapiraya,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …