JAGA KEBERSAMAAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN KOMSOS KE DESA BINAAN

Timika ~ Babinsa  Koramil 1710-01/Kokonao, Sertu Suyan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para nelayan di Kampung Akar, Distrik Mimika Barat Tengah, Kabupaten Mimika, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dan juga semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa dan para nelayan membahas hasil laut selama masa Covid-19 pada bulan Desember. Pada kesempatan tersebut warga mengatakan bahwa, tangkapan ikan yang mereka dapatkan saat ini cukup walaupun terkadang cuaca yang tidak mendukung, seperti badai dan ombak besar.

Namun dirinya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Babinsa yang selama ini peduli dengan masyarakat, kehadiran Babinsa pun bisa sedikit menghibur dengan bercengkrama bersama.

Sertu Suyan menyampaikan bahwa di masa pandemi ini masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian Sertu Suyan pun menyampaikan agar nelayan tidak memaksakan melaut jika cuaca kurang bersahabat, mengingat potensi kecelakaan yang mungkin timbul cukup besar dan meminta nelayan untuk bersabar selama kondisi cuaca masih buruk demi keselamatan bersama. (Prod/Cen)

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …