JAGA KEBUGARAN DAN IMUN TUBUH, SATGAS TNI DI PAPUA AJAK WARGA BEROLAHRAGA

Keerom – Sebagai bentuk upaya bersama untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan imun tubuh agar tidak rentan terhadap berbagai penyakit seperti demam, malaria termasuk juga Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout mengajak masyarakat untuk berolahraga, yaitu berolahraga bola voli, bertempat di lapangan Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (30/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa selain dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 dan mengantisipasi kondisi tubuh agar tidak mudah diserang penyakit seperti demam atau malaria yang notabene tinggi di wilayah Papua sektor utara. Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista juga mengajak masyarakat binaannya untuk selalu menjaga kondisi tubuh dengan menyempatkan waktu berolahraga dengan tujuan agar dapat mempertahankan imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

“Saya telah memberikan arahan kepada Para Danpos beserta prajurit Satgas untuk selalu menghimbau dan mengajak masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Posnya untuk rutin berolahraga, diantaranya dengan bermain bola voli ataupun olahraga sejenis lainnya agar tetap sehat dan bugar,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengungkapkan bahwa olahraga bermain bola voli tersebut, juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu membantu membakar kalori dan lemak, meningkatkan kekuatan tubuh, memperlancar metabolisme, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, membangun ketangkasan, kecepatan dan keseimbangan tubuh, menyehatkan jantung, membangun kekuatan otot-otot dan meningkatkan kemampuan aerobik tubuh.

“Melalui olahraga bola voli ini, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh, juga sebagai wahana membangun komunikasi dua arah, bahkan lebih yang dilakukan dengan tanpa sadar membentuk keakraban. Soliditas tim dan semangat sportifitas yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat,” pungkas Bayu.

Senada dengan itu, Brian Yarangga (18) mengatakan, sangat senang bermain bola voli bersama dengan personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, selain baik, pintar bermain voli, juga telah memfasilitasi lapangan olah raga voli, menyiapkan bola voli bersama dengan netnya yang baru sehingga membuat masyarakat terlebih khusus para remaja di Kampung Workwana semakin semangat dalam bermain bola voli.

“Sangat senang bermain voli bersama TNI di Pos, mereka baik, pintar main voli, apalagi bola dan netnya baru diganti oleh Prajurit TNI. Membuat kami semakin bersemangat dalam bermain voli,” tutur Brian.

Otentigikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …