JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN, KODIM 1709/YAWA GELAR PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP TA 2021

Yapen – Dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di wilayah teritorialnya, Kodim 1709/Yawa mengadakan kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Semester II TA 2021 berlokasi di SMK Kampung Kainui, Distrik Angkaisera, Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (06/11/2021).

Kapten Inf J. Purba sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa menuturkan, kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup yang dilakukan kali ini berupa penyerahan 100 buah bibit tanaman pohon Rambutan, Durian dan Matoa kepada siswa- siswi SMK dan juga kepada para pemuda serta perwakilan masyarakat Kampung Kainui yang dilanjutkan dengan penanaman pohon disekitar lahan SMK Kainui dan juga dilahan masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan” ini bertujuan agar berbagai pihak yang ada dalam hal ini Kodim 1709/Yawa bersama para Babinsanya, Aparat Kampung dan juga seluruh lapisan masyarakat, turut bekerjasama dalam membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global.

“Program penghijaun ini juga merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi yang menjadi tempat tinggal manusia, sehingga tentunya kita ingin hidup nyaman, aman dan tentram di muka bumi ini. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan yang ada disekitar kita”, terang Kapten Purba.

“Semoga lewat kegiatan penghijauan yang kita lakukan hari ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga selain lewat buahnya yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, pohon ini juga dapat membawa dampak dan manfaat yang besar bagi generasi yang akan datang dan juga anak cucu kita”, pungkasnya.

Bapak Marthen Semboari selaku Kepala Sekolah SMK Kainui memberi apresiasinya terhadap kegiatan ini, dikatakannya “Terima kasih kami ucapkan kepada Kodim 1709/Yawa beserta jajarannya yang hari ini telah menjadikan lokasi sekolah ini untuk menjadi lokasi penghijauan. Semoga dengan adanya penanaman pohon ini dapat membawa manfaat yang besar bagi para siswa dan siswi kami ditempat ini”, ujarnya.

Bapak Kilion Aninam Kepala Kampung Kainui yang saat itu juga turut hadir dalam kegiatan tersebut turut menambahkan, “Sungguh Luar biasa apa yang telah dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa saat ini, karena selain tugas pokok TNI yaitu menjaga keutuhan wilayah NKRI dan juga melindungi segenap komponen bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, namun kali ini Kodim 1709/Yawa juga turut ambil bagian dalam program pembinaan lingkungan, demi menjaga kelestarian lingkungan yang sangat bermanfaat bagi generasi penerus kita dimasa yang akan datang”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …