JAGA KESEHATAN IBU HAMIL DAN BALITA, APARAT TNI DI KAB MERAUKE GELAR POSYANDU

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Arifuddin membantu petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kampung Deka bertempat di Balai Kampung Deka, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke. Jumat (06/08/2021).

Babinsa Koptu Arifuddin mengatakan kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap bulannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan para balita.

“Berbagai kegiatan dalam Posyandu tersebut diantaranya pelayanan imunisasi, penimbangan balita, penyuntikan BCG dan pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak,” ucap Koptu Arifuddin.

“Dengan adanya Posyandu seperti ini diharapkan para ibu-ibu hamil dan balita bisa datang sehingga kesehatan dan perkembangan bayi dapat terlihat demi kesehatan bersama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa Koptu Arifuddin mengatakan bahwa pendampingan dan membantu petugas kesehatan tersebut merupakan wujud nyata bahwa TNI AD ikut serta menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya juga menghimbau kepada para ibu-ibu yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutup Koptu Arifuddin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …