JAGA KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS 711/RAKSATAMA BERI LAYANAN PENGOBATAN DARI RUMAH KE RUMAH

Keerom – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks semakin aktif melayani pengobatan kesehatan langsung ke rumah warga Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (17/03/2022).

Demikain disampaiakan Komandan Pos (Danpos) Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Muhidin dalam keterangannya.

Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Muhidin mengungkapkan pelayanan kesehatan dilakukan personel Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks langsung ke rumah warga dalam rangka mengantisipasi perubahan cuaca di Kampung Sawiyatami, Kabupaten Keerom Papua.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan secara mendatangi rumah-rumah warga kampung tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat khususnya para Lansia,” ungkap Danpos.

“Bahkan sebagai pencegahan penyakit yang rawan mewabah di musim penghujan, seperti flu, demam, luka bahkan demam berdarah dan beberapa penyakit lainnya,” tambah Danpos Serka Muhidin.

Danpos menjelaskan upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas Yonif 711/Rks merupakan wujud nyata kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Papua.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi musim penghujan serta perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini,” kata Danpos.

Terbatasnya fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan, membuat animo masyarakat sangat tinggi ketika personel Satgas Yonif 711/Rks mendatangi rumah-rumah warga kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Warga di perbatasan sangat merasakan kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat setempat,” tambah Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …