Home / Post / Berita / Jaga Kesuburan Tanaman, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Jagung

Jaga Kesuburan Tanaman, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Jagung

Mamberamo Raya – Diatas lahan seluas 150 m X 20 m milik Frans Senggoku, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Serda Abner Saworo bersama 2 orang rekannya membantu para petani melakukan pembersihan lahan jagung di Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kab. Mamberamo Raya, Rabu (10/07/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah binaannya. Babinsa juga berperan sebagai inovator dan motivator bagi para petani agar terus bersemangat untuk merawat tanamannya. Hal ini merupakan wujud terselenggaranya Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan khususnya tanaman jagung.

“Dengan melakukan pembersihan rumput atau tanaman liar yang ada disekitar tanaman jagung, ini akan menjaga kesuburan dan kelancaran pertumbuhan jagung supaya lebih maksimal, ditambah dengan pemupukan dan perawatan yang baik, niscaya hasil yang dicapai para petani pada saat panen pasti akan meningkat”, ungkap Saworo.

Para petani menyambut baik arahan dan bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa. “Dengan adanya bantuan dan pendampingan dari Babinsa, kami para petani berharap dapat meningkatkan hasil panen, terima kasih bapak-bapak TNI”, ujar Frans Senggoku. (Prd/Cen)

About redaksi