Jaga Keutuhan NKRI, Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli Patok MM 4 A Perbatasan RI-PNG

Keerom ~ Satuan Tugas Pengaman perbatasan Statis RI-PNG, Yonif 122/Tombak Sakti melalui Pos Waris melaksanakan patroli patok MM 4 A Waris perbatasan RI-PNG bertempat di Distrik Waris, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Selasa (15/8/2023).

Pelaksanaan patroli patok MM 4 A Waris dipimpin langsung Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri beserta personil lainnya, dengan tujuan memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keadaan aman dan tidak bergeser dengan koordinat yang sudah tentukan.

Sebelum keberangkatan patroli patok MM 4 A Waris, Personil Pos Waris melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pengecekan personil, dan materil guna memperlancar pelaksanaan patroli patok.

“Ditengah tengah cuaca ekstrem, dan kondisi cuaca yang kurang mendukung kami akan tetap berupaya untuk sampai di tujuan patok kami, apapun rintangan yang dihadapi kami prajurit Tombak Sakti akan mengerahkan seluruh kemampuan kami bahkan jiwa raga kami untuk menjaga batas-batas negara demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Danpos.

Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri menambahkan adapun dalam pelaksanaan patroli patok tidak ada hambatan, dan berjalan dengan lancar, posisi patok MM 4 A Waris tidak ada pergeseran, atau pun rusak, sudah sesuai dengan kedudukan sebenarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …