JAGA KONDISI WILAYAH TETAP AMAN, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA LAKSANAKAN KOMUNIKASI DENGAN WARGA BINAAN

Timika ~ Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat. Dalam berkomunikasi dapat menimbulkan dan memperkuat rasa persaudaraan.

Hal tersebut dipedomani betul oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya seperti yang dilakukan oleh Koptu Usman yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya. Koptu Usman melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kampung Pomako, di6strik Mimika Timur, Kabupaten Mimika untuk membicarakan persoalan sosial di masyarakat, Senin (22/11/2021).

Koptu Usman senantiasa menjaga hubungan baik dengan secara rutin menengok ataupun melaksanakan Anjangsana kepada masyarakat Suku Kamoro yang merupakan salah satu suku pemangku adat di Kabupaten Mimika. Tidak hanya itu, terkadang Koptu Usman memberikan bantuan saat masyarakat membutuhkan sehingga masyarakat sering membantu Babinsa dalam tugas kesehariannya.

Dalam kesempatan ini Koptu Usman membicarakan tentang persoalan pemuda di kampung Pomako kemudian menghimbau kepada warga dan Tokoh Masyarakat setempat untuk bisa merangkaul pemuda agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif.

Kampung Pomako sendiri rawan menjadi tempat peredaran Miras lokal dan hal tersebut tentunya dapat mengancam kehidupan bermasyarakat serta Kamtibmas di wilayah. Warga mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Babinsa dan berjanji akan menjaga Kamtibmas di wilayah karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …