Jaga Lingkungan Ibadah, Koramil Mindiptana Dan Jemaat Laksanakan Pembersihan Di Gereja GPI Diaspora

Boven Digoel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-02/Mindiptana Serka Eri Nuhraeni beserta rekannya melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan Gereja GPI Diaspora di Kampung Mindiptana, Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Kamis (27/10/2022).

Pembersihan tersebut tidak hanya dikerjakan oleh Babinsa saja akan tetapi juga melibatkan para Jemaat Gereja GPI Diaspora dan untuk mempermudah pelaksanaannya mereka membagi beberapa sektor yang terpusat di lingkungan Gereja.

“Dengan kerjasama antara para jemaat dan rekan-rekan Babinsa syukur alhamdulillah pembersihan lebih cepat terselesaikan,” kata Serka Eri saat di konfirmasi setelah kegiatan.

Menurutnya, kerjasama yang baik tidak serta merta muncul begitu saja, akan tetapi membutuhkan komunikasi dan pendekatan secara humanis oleh aparat komando kewilayahan (Apkowil) dengan bertahap dan berkesinambungan agar mempererat hubungan antara TNI-Rakyat.

“Selama ini hubungan antara kami (Koramil 1711-02/MT) dengan warga sekitar sangatlah baik karena memang sudah sepatutnya begitu soalnya TNI itu bagian dari rakyat dan kehadirannya haruslah bermanfaat bagi mereka. Ya harapan saya kerjasama dan jalinan silaturahmi yang telah terjalin ini semakin erat untuk kedepannya”, ujarnya.

Kegiatan mendapatkan respon positif dari jemaat serta ucapan terimakasih dari Ketua Majelis Diaspora Bapak Bertolomius kepada para Babinsa yang telah membantu pihaknya membersihkan lingkungan Gereja GPI Diaspora.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Koramil 1711-02/Mindiptana yang telah menyempatkan waktunya untuk datang membantu dalam melaksanakan pembersihan lingkungan Gereja dan kami pun merasa senang serta terbantu berkat kehadiran Bapak-bapak Babinsa, semoga Tuhan membalas kebaikannya”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …