JAGA LINGKUNGAN TETAP ASRI, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BERSAMA WARGA ADAKAN KERJA BHAKTI

Timika ~ Kebersihan merupakan cermin dari kepribadian seseorang maupun komunitas masyarakat sehingga perlu ditanamkan secara masif kepada masyarakat. Untuk menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kepada kebersihan lingkungan dan rasa kebersamaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Sertu Hengki Singgih bersama masyarakat mengadakan Kerja Bhakti pembersihan lingkungan disekitar Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Selasa (09/11/2021).

Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan, Kerja Bhakti yang telah dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemotongan rumput, pemindahan batu-batu dan pembersihan fasilitas umum dan fasilitas olahraga masyarakat. Semuanya dilaksanakan menggunakan peralatan seadanya seperti parang dan alat-alat lainnya.

Warga setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh anggota TNI baik dari Koramil maupun dari Pos Satgas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan sekaligus sebagai ajang Komunikasi Sosial untuk semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …