Jaga Sarana Umum, Koramil 1708-01/Biak Kota Gelar Karya Bakti Pembersihan Gedung Amphiteater

Biak ~ Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan sarana umum, personel Koramil 1708-01/Biak Kota laksanakan karya bakti pembersihan Gedung Amphiteater, bertempat di Jl. Sisimangaraja, Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (16/1/2024).

Disela kegiatan, Wadanramil 1708-01/Biak Kota Letda Inf Matius Laduk Salurapa mengatakan keterlibatan anggota Koramil pembersihan Gedung tersebut merupakan usaha Koramil untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

“Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan diseputaran halaman Gedung Amphiteater yang di tumbuhi rumput dan banyak sampah yang berserakan, yang melibatkan PYCH (Papua Youth Creative HUB), Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, dan RKB (Rumah Komunitas Biak),” kata Danramil.

Lanjutnya, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Sebagai aparat kewilayahan, anggota Koramil bisa menjadi contoh atau teladan bagi warga binaannya untuk melakukan hal-hal positif seperti yang dilakukan saat ini, yaitu membersihkan halaman Gedung Amphiteater.

”Kegiatan karya bakti ini, selain untuk kebersihan lingkungan, juga menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat dan diharapkan dapat mendorong untuk membangkitkan kembali budaya gotong-royong,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …