Home / Post / Berita / Jaga Silaturahmi dan Komunikasi, Babinsa Anjangsana ke Pemerintah Desa

Jaga Silaturahmi dan Komunikasi, Babinsa Anjangsana ke Pemerintah Desa

Bokondini – Demi mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 03/ Bokondini Kodim 1702/Jayawijaya Sertu Hermanto melaksanakan anjangsana dengan Kepala Desa (Kades) dan aparat pemerintahan Desa Tenggagama Distrik Bokondini.

Kegiatan ini dilakukan agar aparat pemerintah desa juga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan Babinsa. Sehingga Babinsa perlu mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan {Satkowil} terhadap komponen masyarakat termasuk aparat pemerintahan desa.

“Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komandao atas,” kata Babinsa 03/Bokondini,” Sertu Hermanto.

Menurutnya, anjangsana kepada pemerintah desa maupun masyarakat memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam. Sehingga antara Babinsa dan aparat desa maupun masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi.

“Selalu berkomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik,” ucap Sertu Hermanto.

Ia juga selalu mengajak semua elemen yang ada di desa, baik aparat desa maupun masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah desa.

“Agar tercapai kedamaian di tengah masyarakat dan juga kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” pungkasnya.

About admincen