JAGA SITUASI KONDUSIF, BABINSA MAMBERAMO HILIR LAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL PENUMPANG KM CANTIKA LESTARI 77

Sarmi – Kehadiran Babinsa harus bisa benar-benar dapat dirasakan masyarakat di wilayah dengan memberikan rasa aman, solusi dan membantu meringankan dan dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa.

Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

Hal inilah yang rutin dilaksanakan Babinsa Jajaran Koramil 1712-04/Memberamo Hilir Sertu Marten C.N beserta bersama rekan Babinsa lain yang sedang melaksanakan pengamanan di kapal penumpang KM CANTIKA lestari 77 di Pelabuhan Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Mamberamo Raya, Senin (31/01/2022).

Sertu Marten C.N menerangkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan kali tersebut, telah mengajak warga untuk bersama-sama mewujudkan keamanan wilayah demi tercapaianya situasi Kamtibmas yang senantiasa kondusif.

“Selain sebagai sarana dalam menjalin kedekatan dan hubungan kerjasama yang baik, dalam pengamanan ini kami para Babinsa juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, mumpung hari ini adalah hari pasar jadi masyarakat pas sedang berbelanja kebutuhan,” ungkap sertu Marten C.N

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Dalam rangkaian Kunjungan Kerjanya Menteri Pertanian (Mentan EI) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. …