Jaga Stabilas Kemanan Jelang Pemilu, Kodim 1709/Yawa Gelar Komsos

Yapen ~ Dalam rangka menjaga kondisi stabilitas keamanan diwilayah teritorialnya tetap berjalan kondusif, Kodim 1709/Yawa gelar kegiatan Komsos bersama Pemerintah Daerah dan Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Lapangan Makodim, Jl. Maluku, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (12/2/2024).

Mengawali kegiatan, Dandim 1709/Yawa mengatakan menjelang pesta demokrasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari.

“Maka kita semua yang hadir saat ini diharapkan dapat bergandengan tangan serta bekerjasama dengan TNI-Polri beserta Pemerintah Daerah dalam menjaga dan mempertahankan stabilitas keamanan diwilayah ini tetap berjalan kondusif,” kata Dandim.

Lanjutnya, segala perbedaan pendapat dan pandangan politik dikalangan masyarakat, tentunya bisa dimanfaatkan oleh oknum dan pihak tak bertanggung jawab menjadi konflik sosial yang berujung kepada perpecahan dan pertikaian.

“Maka dari itu, melalui momen pertemuan inilah, kami dalam hal ini Kodim 1709/Yawa, Polres Kepulauan Yapen dan juga Pemkab Yapen, memohon dukungan dan kontribusi positif dari seluruh pihak yang hadir saat ini, baik itu para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan juga seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Usai kegiatan, Bapak Gerson Berotabui selaku Kepala Suku Pombawo yang hadir memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 1709/Yawa yang telah menghadirkan para Tokoh Kab. Kepulauan Yapen.

“Lewat kegiatan ini pula, kami juga telah berkomitmen untuk selalu siap mendukung dan membantu menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat menuju pemilihan umum yang aman dan damai terima kasih,” imbuhnya.

Turut hadir, Roy Palunga Ketua Ikatan Keluarga Toraja, Yehut Atururi Ketua KNPI Yapen, Anwar Ketua Ikama, Nurdi Wakil Ketua Ikajatim, Alfen Kepala Suku Kawanua, Ida Damayanti Tokoh Agama Budha, Yakop Stevanus Aisoki, SE Kepala Suku Busami, Elieser Elvis Maitui, S. IP Ketua Das Ampari, Ustadz Raja Ali Hamzah Siregar S.Pd Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Serui, Yan Raubaba Ketua klasis GKI Kep. Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …