Jaga Suasana Kondusif, Satgas Yonif 312/KH Adakan Pemeriksaan di Perbatasan

Keerom – Untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan sweeping di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Kalimao Letda inf Hasan R Menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya warga desa binaan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, dalam mengelabui petugas,” Jelas Hasan.

“Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara, adapun barang-barang yang diselundupkan berupa BBM, narkoba, minuman beralkohol/minuman keras,” tambah Hasan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satgas Yonif 312/KH akan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping dan akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …