JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi serta Tenaga Kesehatan Kabupaten Biak yang dipimpin oleh Dandim 1708/Biak Numfor lakukan kegiatan Vaksinasi kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Distrik Biak Utara di Kampung Warsansan, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi dilakukan kepada masyarakat yang berada Kampung Warsansan dan Kampung Warsa. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara jemput bola dan juga berkoordinasi dengan Kodim 1708/Biak Numfor agar menyampaikan ke warga masyarakat yang berada di Wilayah Distrik Biak Utara yang belum melaksanakan vaksinasi

Danramil 1708-02/Biak Utara Kapten Inf Anton S Mengatakan, “Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, Anggota Koramil 1708-02/Biak Utara turun langsung menjemput warga menggunakan mobil Kodim dan Koramil, hal ini terus dilakukan hingga jemput bola ke Kampung /Distrik untuk mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi bisa menyasar seluruh warga yang berada di wilayah Kab. Biak Utara”, jelasnya.

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi kepada warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat  vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19”, kata Danramil.

Dokter Arini mengatakan, proses penanganan pandemi Covid-19Covid-19 dengan pembatasan mobilitas masyarakat dan mematuhi prokes misalnya, dapat menghambat penyebaran Virus Covid-19 agar Kab. Biak Numfor biar bisa new normal.

“Sudah saatnya kepala Daerah mengambil sikap. Kita tidak bisa memilih untuk mengatasi Covid-19 saja hari ini.Vaksinasi dilakukan secara massal biar cepat memutuskan penularan covid 19”, tutur dr. Arini. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …