JALAN DAN AREA PEMAKAMAN UMUM DI KOKONAO JADI BERSIH DISERBU BABINSA DAN WARGA

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Sertu Hendrik F. Renyaan dan Sertu Amos Pauta bersama masyarakat binaan melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan fasilitas jalan umum dan areal makam di Kp. Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Kamis (21/10/2021).

Menurut Sertu Hendrik, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Kerja Bhakti sebagai implementasi dari Binter itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Sasaran area yang kita bersihkan adalah sektor kanan kiri jalan dan areal makam agar kondisinya bisa terlihat lebih nyaman. Warga terlihat sangat bersemangat membersihkan lokasi menggunakaan mesin babat rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi dan ada juga yang menyapu mengumpulkan sampahnyaā€¯, ujarnya.

Sampah-sampah dari hasil pembersihan jalan dan sekitar makam yang sudah terkumpul selanjutnya dibakar agar tidak menjadi berantakan lagi dan tercecer kemana-mana yang membuat lingkungan terlihat kotor dan tidak nyaman. (Prod/Cen)

Check Also

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah …