Jalan Utama Kampung Bade Rusak, Satgas Yonif 125/SMB Ajak Warga Gotong Royong Perbaikan Jalan

Mappi ~ Akibat kurangnya perawatan dan pemeliharaan, jalan utama rusak sehingga mendorong Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa, melalui Pos Bade mengajak warga melaksanakan perbaikan jalan di Kampung Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Rabu (13/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Bade Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Samson R Marbun dalam keterangannya.

Diungkapkan Danpos, hancurnya jalan yang berada tepat di jalan utama Kampung Bade yang menghubungkan jalan dari Bade menuju Mememu, Gimikya, Giturky, dan Distrik Syahame terjadi karena kurangnya perawatan dan pemeliharaan.

“Ini merupakan jalan utama, namun kondisinya sangat memperihatinkan. Banyak sekali lubang disepanjang jalannya. Mobilitas masyarakat disini juga jadi terganggu dengan kondisi rusaknya jalan ini,” ujar Danpos.

Lebih lanjut, Danpos menyebutkan karena hal tersebutlah Pos Bade Satgas Yonif 125/SMB berinisiatif untuk mengajak warga bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak.

“Sampai saat ini jalan masih dalam tahap proses perbaikan, semoga dengan diperbaikinya jalan ini oleh Pos Bade Satgas Yonif 125/SMB dan masyarakat, mobilitas warga akan cepat kembali normal,” tambah Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …