Jalin Hubungan Baik, Satgas Yonif 721/Mks Beri Pelayanan Kesehatan

Untuk menjaga hidup sehat masyarakat di Pegunungan Papua, Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif 721/Mks dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY melaksanakan anjangsana dan patroli pelayanan kesehatan di Desa Kanggimaluk, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (25/2/2024).

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. Dalam keterangannya di Pos Kotis Tiom.

Dansatgas Yonif 721/Mks menjelaskan kegiatan patroli pelayanan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin ini adalah untuk masyarakat Papua agar dapat menjalin hubungan baik dan juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“kegiatan patroli pelayanan kesehatan ini digelar secara rutin sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik antara Satgas TNI dengan masyarakat sekitar serta juga untuk menjaga kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Tolikara,” jelas Dansatgas.


Sementara itu, Kepala Suku Desa Kanggimaluk Bapak Ruben Gurik mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas yang telah peduli terhadap warga desa atas pelayanan kesehatannya.

“Kami bersama masyarakat Desa Kanggimaluk sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu serta peduli terhadap kesehatan serta membantu pengobatan kami selama berada disini, terima kasih, Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …