JALIN KEAKRABAN, BABINSA KUALA KENCANA KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Timika ~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial yang selalu berada di lapangan. Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan sarana yang paling mudah untuk memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya di wilayah binaannya. Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah masyarakat untuk menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif.

Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Sertu Manase Wanenda melaksanakan anjangsana ke masyarakat binaanya tepatnya di rumah Bapak Mateos, di Kampung Pioka Kencana, Distik Kuala Kencana, Kab. Mimika. Selain untuk memelihara hubungan yang baik, kegiatan Komsos tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Selasa (19/10/2021).

Pada kegiatan Komsos ini Babinsa bertemu dengan para pemuda setempat sambil minum teh bersama. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi di wilayah binaan, selain itu Babinsa memberikan himbauan agar pemuda kampung harus aktif dalam menjaga keamanan serta aktif dalam memberikan perubahan positif diantaranya turut serta dalam Poskamling dan membersihkan lingkungan.

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Kegiatan Komsos ini juga merupakan kegiatan rutin sebagai seorang Babinsa yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan berkomunikasi maka akan mempererat hububungan TNI dan rakyat serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …