JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKUKAN KOMSOS SECARA INTENSIF

Timika ~ Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan hubungan keakraban dengan warga masyarakat sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat sehingga ketahanan wilayah bisa tetap terjaga.

Babinsa harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi secara langsung dengan warga sehingga mengetahui secara pasti situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan.

Dengan mengetahui setiap permasalahan sosial yang muncul di wilayah binaan secara pasti, maka Babinsa bisa melaksanakan deteksi dini dan cegah dini supaya hal tersebut dapatĀ  teratasi sebelum menjadikan masalah yang lebih serius.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Serka Hayun melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kp. Kiyura, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Dalam kegiatan ini, warga menyampaikan beberapa masalah berkaitan dengan kesehatanĀ  dan pendidikan anak-anak.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya perkembangan kesehatan warga yang menurun akibat kondisi cuaca yang tidak menentu serta kepedulian Babinsa terhadap pendidikan di wilayah pesisir.

Babinsa menyampaikan kepada warga agar senantiasa mengutamakan pendidikan khususnya terhadap anak-anaknya agar kedepan nantinya mereka dapat memiliki kemampuan yang handal sehingga mampu membangun wilayahnya menjadi lebih maju dan sejahtera.( Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …