JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA LAKSANAKAN KOMSOS SECARA BERKESINAMBUNGAN

Timika   ̴  Pencapaian tugas pokok Babinsa adalah dengan memenangkan hati rakyat untuk mewujudkan pertahanan rakyat semesta. Mengarah pada tercapainya tugas pokok tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Muhanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya. Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan di Kp. Noemun, Distrik Jila, Kab. Mimika dimana saat itu masyarakat sedang banyak berkumpul. Minggu (14/11/2021).

Serda Muhanto mengatakan bahwa, dirinya secara intensif melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga desa binaannya di acara-acara yang diselenggarakan oleh masyarakat seperti bakar batu maupun datang ke tempat dimana masyarakat sedang berkumpul, karena di tempat-tempat tersebut mudah berkomunikasi dengan masyarakat di wilayahnya.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan”, ungkapnya.

Kegiatan Komsos kali ini Serda Muhanto menyampaikan agar semua masyarakat turut menjaga keamanan dan melaporkan kepada Babinsa jika ada perkembangan situasi. Hingga saat ini masyarakat selalu terlihat senang saat Babinsa melaksanakan komunikasi dengan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …