Home / Post / Berita / Jalin Keakraban Serta Wujud Peduli Babinsa Bersama Warga Binaan

Jalin Keakraban Serta Wujud Peduli Babinsa Bersama Warga Binaan

Timika – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-05/Jila Serda Syamsudin Dan serda Baiduwi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi bersama warga masyarakat yang berada di Kampung Jila Distrik Jila Kab. Mimika, Selasa (25/06).

Tentunya sebagai aparat Kewilayahan, seorang Babinsa harus cakap berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat dan wajib memiliki sense (jiwa) kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah dalam  menjalankan tugas keseharian di satuan teritorial.

Serda Baiduwi  mengatakan sebagai seorang Babinsa kegiatan Komsos merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai seorang Babinsa untuk lebih dekat dengan warga binaan saya, sehingga jika ada permasalahan yang terjadi dengan mereka kami Babinsa akan dapat segera tahu serta berupaya mengatasi permasalahan yang dihadapi,tersebut” tuturnya.

kepada Masyarakat Serda Baiduwi juga berharap  hubungan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan lebih erat,” pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi