Home / Post / Berita / Jalin Kebersamaan, Babinsa Sawaerma Komsos Bersama Elemen Masyarakat Dan Anggota Linmas

Jalin Kebersamaan, Babinsa Sawaerma Komsos Bersama Elemen Masyarakat Dan Anggota Linmas

Asmat – Guna menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah Kampung Munu, Distrik Sawa Erma, Kab. Asmat, Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Kodim 1707/Merauke Serda Sutrisno terus bersinergi dengan menjalin hubungan komunikasi yang baik bersama dengan seluruh elemen Masyarakat dan Linmas yang berada di wilayah Kampung Munu. Senin (20/01/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan. Dengan sering diadakannya kegiatan silaturahmi atau komunikasi sosial seperti ini permasalahan yang ada di masyarakat bisa sejak dini diketahui, sehingga bisa dicarikan solusi atau pencegahannya secepatnya.

Babinsa Serda Sutrisno menjelaskan bahwa, kegiatan Komsos bersama masyarakat dan anggota Linmas kali ini bertujuan untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta peran linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah Disrtrik Sawa Erma. “Terutama apa bila terjadi keributan di kampung kita sendiri Sehingga Linmas bisa berkontribusi dapat membantu dengan cepat”, terang Babinsa.

Serda Sutrisno juga menyampaikan bahwa, Linmas merupakan aparat keamanan di lingkungan Kampung juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif. “Generasi muda adalah generasi penerus yang nantinya mempunyai peran penting dalam pembangunan kampung, jadi wajib kita jaga dan bina bersama agar kedepan dapat menjadi generasi penerus yang baik dan tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif”, pinta Babinsa.

Sementara itu, Bapak Agus selaku Kepala Kampung Munu, Distrik Sawa Erma mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota linmas dalam menjaga keamanan Kampung. “Harapan kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga Linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga kampung binaannya”, ucap Bapak Agus. (Prod/Cen)

About admincen