Jalin Kebersamaan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Buat Pagar Bersama Masyarakat

Jayawijaya – Kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap masyarakat dalam pembuatan pagar untuk melindungi lahan perkebunan dari hewan peliharaan yang dapat mengakibatkan rusaknya perkebunan di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (30/10/2022).

Letkol Inf Ricky J Wuwung, S. Sos,. M.I.P, selaku Dansatgas menyampaikan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dan menjalin kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu upaya pendekatan kami agar masyarakat lebih terbuka sehingga kami dapat mengetahui kendala-kendala yang ada di masyarakat. Kami juga berharap agar apa yang kami lalukan bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lain agar nantinya masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami”, terang Dansatgas.

“Saya berharap dengan dibangunnya pagar ini dapat mencegah rusaknya tanaman di kebun warga, dan hasil kebun warga dapat terjaga serta dapat di panen dengan baik”, imbuhnya.

Sementara itu, Bapak David Matuan (33) warga Desa Napua mengatakan terima kasih kepada Bapak TNI telah membantunya dalam memasang pagar.

“Kini kami tidak khawatir akan rusaknya kebun kami”, pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …