Jalin Kedekatan Dengan Warga, Personel Satgas TMMD Ke- 114 Gelar Komsos

Timika ~ Sejak kehadiran Personel Satgas TMMD ke-114, Warga masyarakat Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat terlihat keberadaan personel Satgas tersebut disambut warga dengan suka cita.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Didik Prasetyo Bintoro yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD dari Kodim 1710/Mimika, dalam kegiatan pembinaan teritorial berkunjung atau anjansana ke warga Kampung Atapo Distrik Mimika Barat Bapak Amrosus Amamiyu dan Mama Malina dalam rangka menjalin kedekatan serta perkokoh Kemanunggalan TNI bersama masyarakat, Kamis (28/7/2022).

Disela kegiatan, Serma Didik mengatakan meski harus kejar target penyelesaian sasaran fisik TMMD, namun disela-sela waktu istirahat, dirinya akan selalu menyempatkan diri dengan berkomsos bersama masyarakat sekitar guna menjalin kedekatan secara persuasif dan humanis.

“Kunci dalam suatu penugasan bukan hanya bagaimana kita berhasil menumpas lawan dan menimbulkan korban di pihak mereka, namun lebih kepada bagaimana kita mampu membangun kebersamaan agar masyarakat sejalan dengan kita, sebagai contoh dalam Satgas TMMD kali ini, jika warga sekitar sudah kompak dan sejalan dengan kita, tentunya maksud dan tujuan dari program TMMD ini akan berjalan dengan lancar dan aman karena strategi Binter yang dilakukan TNI dalam hal ini TNI AD, terbukti efektif dijalankan tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Amrosus saat dikonfirmasi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 1710/Mimika yang telah memilih Kampung Atapo sebagai sasaran TMMD serta selalu berbaur dengan warga.

“Saya berharap kebersamaan ini akan terua terjalin,” singkatnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …